0

Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Bojonegoro hari Kamis (10/12/2015) menggelar Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) di Desa Mojoranu, Kecamatan Dander.

Acara yang digelar di halaman Balai benih Mojoranu tersebut dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto, Ketua Tim Penggerak PKK Bojonegoro, Mahfudhoh Suyoto serta anggota PKK dari 28 kecamatan di Bojonegoro.

Tujuan diadakannya acara Gemarikan tersebut adalah untuk membudayakan masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan yang kaya protein untuk memenuhi gizi dalam tubuh. Juga untuk meningkatkan jumlah keluarga sehat, kuat dan berkualitas dalam rangka mencerdaskan anak bangsa. Selain itu juga sebagai sarana promosi hasil produksi dan pentingnya mengkonsumsi ikan.

Di acara tersebut juga diramaikan oleh Dongeng dan Pantomim dari Sahabat Inspirasi Bojonegoro, Memasuki lokasi acara, berjajar stan meja-meja hasil olahan masakan dari ikan yang diisi oleh ibu-ibu PKK dalam lomba masakan ikan. Olahan makanan ringan dari ikan, serta lomba kontes ikan lele yang mempunyai berat hingga 12 kg.






Foto selengkapnya bisa anda lihat di SINI

Posting Komentar

 
Top