0

Perjalanan setahun yang penuh kenangan bersama Sahabat Inspirasi. Sebuah tantangan, perjalanan, kebahagiaan, keharuan, kegetiran, problem, tetes air mata, dan keringat disetiap kegiatan selama setahun ini merupakan kenangan yang sangat luar biasa.

Para Sahabat, kita telah memainkan peran bagi saudara-saudara disekeliling kita, sekecil apapun peran yang kita lakukan, semoga suatu saat itu akan menjadi sejarah yang akan terkenang indah di dalam hati kita. Hari ini, kita buktikan kepada negara kita bahwa masih ada generasi yang peduli dengan bangsanya. 


Terimakasih untuk para relawan Sahabat Inspirasi yang bersedia meluangkan waktunya selama 2 hari di Dusun Malangbong, Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem. Senin, 17 Agustus 2015. Ini akan menjadi sejarah baru dari semua kegiatan kita, dimana hari ini kita memperingati Hari Kemerdekaan dengan sebuah Aksi yang luar biasa.

Relawan Sahabat Inspirasi yang tercinta, kita sudah lewati sebuah fase luar biasa 2 hari kemarin. Janganlah pernah melupakan aksi kita kemarin. Sesekali boleh kalian tengok ke belakang, sesekali kalian buka catatan harian selama di desa itu. Rasakan lagi denyut suasana batin hari-hari kemarin. Resapi desiran rasanya.  Sesekali buka foto-foto itu. Lihat lagi wajah murid-murid dan warga disana. Permanenkan suasana desa tempat kita membuat aksi di kenanganmu.

Kita hadir selama 2 hari, berbagi bersama mereka. Kenangan warga disana sangatlah luar biasa terhadap kita, sampai kita pulang..merekapun masih menyambut hangat kita, memberikan lambayan tangan dan berucap sampai jumpa. Anak-anak di sana masih saja menyebut nama kita. Anak-anak di sana masih saja ingin bertemu kita meski hanya dalam mimpinya. 

Pasanglah foto desa dan foto Anak-anak kemarin di dinding kamar tidurmu. Tatap foto itu dan tetapkan sebuah kalimat di hatimu: Saya akan terus hadir, saya tidak pernah pulang, saya akan selalu bersama saudara-saudara di sekeliling saya.Kemarin kita menyalakan harapan, kita menyalakan pelita, supaya gelap itu berubah jadi terang. 

Kemarin, untuk pertama kalinya dusun Malangbong mengadakan kegiatan memperingati hari kemerdekaan, pertama kalinya mereka mengikuti upacara peringatan Hari kemerdekaan dan menyaksikan detik-detik proklamasi dimana 70 tahun lalu, pahlawan bangsa ini berjuang untuk memerdekakan negara Indonesia kita tercinta.




Kita sudah rasakan bagaimana sebuah karya berapapun kecilnya bisa menggulirkan perubahan.  Buatlah kita semua bangga karena punya saudara seperti kalian, punya saudara anak-anak muda tangguh yang bisa membawa kantung berisi hati nurani.  

Moment luar biasa bisa menyaksikan aksi pentas seni sahabat di malam hari, walaupun sahabat hanya diberi waktu 15 menit untuk mendiskusikan tampilan apa yang akan sahabat persembahkan, ternyata bisa dimaksimalkan dengan memberikan persembahan yang luar biasa dan penuh dengan hiburan hingga ada gelak tawa tulus di wajah mereka.

Satu yang paling diingat dalam malam keakaban tersebut adalah kata-kata dari Bagus Putra yang mengambil sepatah kata dari Anies Baswedan “Kita memang bukan pahlawan, tapi setidaknya kita bukanlah orang yang merusak negeri ini”. Orang yang peduli dengan janji-janji kemerdekaan.

Malam itu, semua perasaan kita tumpah dengan suasana haru bahagia bisa menjadi sebuah keluarga besar dengan pemikiran yang sama. Terimakasih sahabat, sampai bertemu di kegiatan-kegitan Sahabat Inspirasi selanjutnya.


DIRGAHAYU NEGERIKU, 70 TAHUN INDONESIA MERDEKA


Posting Komentar

 
Top